DCDC Music Chart - #1st Week of September 2018

DCDC Music Chart - #1st Week of September 2018

Simak daftar DCDC Music Chart di minggu pertama bulan September 2018 pilihan music director dari DCDC Radio, Angga Asia Minor!

Aktivitas para musisi independen tanah air makin masif dan berkelanjutan sampai hari ini. Kuantitas dan kualitas yang ada di ranah ini membuat pergerakan musik di ranah independen berjalan ke arah yang progresif. DCDC Music Chart adalah salah satu kanal yang mengapresiasi perkembangan dan pergerakan dari para penggiat musik Indonesia. DCDC Music Chart terfokus pada band-band yang menjadi bagian dari DCDC ShoutOut!, dan diulas secara khusus oleh music director untuk DCDC Radio yaitu Angga Asia Minor. Ini dia lima band yang masuk pada DCDC Music Chart minggu ini!

 

Masbagas Band - "Yudas Iskariot"

Solo singer plus permainan gitarnya yang kemudian dibantu oleh dua orang temannya mampu menggabungkan berbagai unsur, seperti traditional blues dengan sentuhan jazz. Musik mereka makin menarik dengan sentuhan sound yang modern.

 

Eleventwelfth - "Later On"

Musik emo dari band ibukota ini dibalut berbeda, kadar distorsinya lebih sedikit dan tanpa vokal scream. Mereka mampu menyajikan musik yang easy listening tapi di waktu yang sama juga mampu bereksplorasi. Benang merah dari musik milik Eleventwelfth mengarah pada American Football dan Algernon Cadwallader.

 

Kras - "Penjara Virtual"

Band dari Jakarta ini menonjolkan permainan thrash metal era tahun '90an. Riff-riff gitar yang powerful dan ngebut adalah materi yang mereka tawarkan. Meski membawakan musik oldskool, mereka menyajikannya dengan balutan sound yang modern.

 

Sharkbite - "Bleak"

Band hardcore asal Malang ini identik dengan heavy breakdown dan musik yang groovy. Dikombinasi dengan sound yang berat, mereka mampu menghipnotis kita untuk ikut "angguk-angguk" mengikuti musiknya,

 

Ametis - "Disease"

Band ini memainkan style progressive atau experimental hardcore plus groove metal. Referensi mereka berangkat dari Shai Hulud, Misery Signals, Meshuggah sampai Tool. Ametis mengemas musik yang bisa memberi warna baru di ranah musik independen.

 

DCDC Radio mengudara setiap hari dan DCDC Music Chart akan diperbarui setiap minggu. Pantau terus DCDC Radio dan DCDC Music Chart dan dengarkan karya dari band-band independen berkualitas di tanah air!

BACA JUGA - Playlist Of The Week (27-31 Agustus 2018)


DCDC RADIO MUSIC DIRECTOR

ANGGA KUSUMA (minorstrings@gmail.com)

Angga Kusuma atau yang lebih akrab dipanggil Angga adalah seorang musisi independen yang berasal dari kota Bandung. Ia aktif sebagai gitaris di berbagai proyek musik, seperti di Asia Minor, Taring dan Janevalla.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner