Playlist Of The Week (2 - 7 Juli 2023)

Playlist Of The Week (2 - 7 Juli 2023)

Berikut lima lagu pilihan DCDC yang kiranya dapat menemani aktivitas Coklatfriends semua!

Masih dengan didasari keinginan untuk mengapresiasi karya-karya yang masuk ke redaksi DCDC selama satu minggu ke belakang, kali ini lima lagu yang terpilih punya daya ‘hipnotis’ untuk menemani ketika bosan dalam kamar, atau sekedar mood booster dalam kendaraan kala terjebak macet. Dengan ragam musik yang seakan jadi gambaran dari harmoni dalam musik itu sendiri, di mana dengan semua pembawaan dan cara para musisi ini menyajikan musiknya, bisa membuat mood akhir pekan coklatfriends lebih baik, atau setidaknya bisa dijadikan sebagai referensi musik dari musisi indie di Indonesia. Selamat menyimak lagu-lagunya.

[pagebreak]

  1. Normatif – “Kelas Pekerja”

Berbeda dengan rilisan-rilisan Normatif sebelumnya, single ini menghadirkan warna musik yang jauh lebih pop dari segi pemilihan sound. Dari mulai piano, keyboard, serta sampling suara beliung pemecah batu sebagai representasi budak dan buruh yang menghiasi keseluruhan lagu, aspek-aspek ini menjadi bentuk penyegaran bagi musik Normatif. Ditambah dengan mixing yang mengedepankan vokal, mengindikasikan bahwa Normatif ingin menyorot lagu ini dari segi lirik dan penyampaian pesan.

[pagebreak]

  1. KPM – “Bukan Pemenang Biasa”

Dalam single terbaru ini Ketika Petir Menyambar (KPM) mengajak siapapun dalam kelompok apapun, untuk tetap memperjuangkan apa yang telah menjadi tujuan, baik itu dalam bermusik ataupun berbagai urusan yang menyangkut kehidupan. Ditulis berdasarkan pengalaman ketika sejak awal terbentuknya mereka (KPM) yang seringkali terbentur berbagai problema, entah itu dinamika dalam menemukan jati diri, hingga proses penemuan formula musik yang dirasa sempurna.

[pagebreak]

  1. The Presidance – “Birds Fly Pt.2”

Setelah merilis MV “Birds Fly, Pt. 1”, kini The Presidance melanjutkan kisan perjalanan sang ‘Alien’ dalam MV “Birds Fly, Pt. 2” di mana di MV sebelumnya sudah tergambarkan sosok tersebut sedang dalam sebuah pencarian.

[pagebreak]

  1. Sunwich – “Don’t Get to Know Me Too Well”

Sunwich akhirnya merilis single “Don’t Get to Know Me Too Well” pada 23 Juni 2023 ini secara digital, sebelum perilisan album penuh pertama mereka keluar yang rencananya akan dilepas tahun ini. Single yang ditulis oleh sang pengisi vokal Aliefia Augustine, secara garis besar bercerita tentang seseorang yang takut untuk memulai hubungan karena takut ditinggalkan pada akhirnya.

[pagebreak]

  1. The Sailors – She’s a Garbage from Collage”

Setelah terakhir merilis “Cinta Satu Malam”, The Sailors kembali hadir lewat “She’s a Garbage From College”. Tidak tanggung-tanggung, single kali ini rilis di platform digital sekaligus video musik yang akan tayang perdana hari ini pada Kanal Youtube The Sailors. Berdasarkan pengalaman pribadi, Pradana Samara atau yang kerap dipanggil Dana, bercerita seperti apa perempuan yang ia kencani saat kuliah. Fenomena asmara yang lekat dengan kehidupan anak muda menjadi kunci pada single kali ini. Tentunya tetap dengan kemasan garage rock - surf punk ala The Sailors.

 

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner