Ramuan Beda Untuk Melodic Hardcore, Pernah Ditonjolkan Oleh Asia Minor

Ramuan Beda Untuk Melodic Hardcore, Pernah Ditonjolkan Oleh Asia Minor

Seperti melepaskan pakem musik hardcore di beberapa band pada umumnya, Asia Minor kemaskan warna hardcore yang beda di single awal album keduanya.

Sebagai pemicu album kedua, Asia Minor sempat rilis lagu berbahay mereka pada 2015 silam. Lagu berjudul “Maelstorm A Weakness” muncul dengan gagahnya lewat ramuan yang berbeda dari materi band hardcore lainnya kala itu di Indonesia. Dikukuhkan sebagai penjembatan mereka untuk album keduanya yang dirilis oleh label Riotic Records pada tahun setelahnya, 2016 bertajuk Into The Hollow Circle.  

Asia Minor memang bisa dikatakan beda ketika meramu lagu itu. Selain beda, kuintet yang juga merupakan proyek lain dari salah satu personil Taring ini, menyisipkan bagian-bagian yang unik secara musikalitasnya. Diantaranya semacam peleburan melodic hardcore dengan penggayaan musik berjeda ala mathcore yang sekilas tampak ada unsur porgresifnya, terlantangkan dengan tegas dari awal hingga akhri lagunya. Tak cuma itu saja, mereka juga semakin memaksa kuping pendengarnya untuk berlama-lama apa yang mereka tawarkan dengan gimik riff gitar kental akan distorsi yang padat nan berat. Serta vokal scream nan berat ala Sick Of It All atau Madball semakin membuat karakter musiknya kuat.

Untuk saat ini perihal aliran musik melodic hardcore memang banyak, tapi cuma Asia Minor yang unik. Dan bisa dibilang mereka juga salah satu band hardcore yang mampu memunculkan kualitas materi seperti ini, sebelum dimasa sekarang telah banyak yang menirukan gaya bermusik semacam band Defeater, Counter Parts, Title Fight, Have Heart atau Comback Kid yang juga merupakan referensi Asia Minor. 

Sumber foto : Facebook Asia Minor

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner