Reportase : Romantisme Themilo Lewat Suguhan Musik Atmosferik di Wasted Parts Showcase

Reportase : Romantisme Themilo Lewat Suguhan Musik Atmosferik di Wasted Parts Showcase

Masuk di sesi kedua, Themilo tampil membawakan lagu “sejuta umatnya” yang berjudul “Romantic Purple”. Lagu ini terasa spesial dari sejak awal kemunculannya, yang sempat menjadi heavy rotation di MTV Indonesia saat itu. Berbeda dengan sajian aransemen musik seperti biasanya, malam itu "Romantic Purple" dimainkan hanya dengan iringan piano saja, dari Sandi Mardiansyah, yang saat itu menjadi additional keyboard Themilo.

Lagu ini menjadi hal yang memorable pada showcase yang digelar Themilo bersama DCDC malam itu. Ajie yang biasanya bernyanyi di nada-nada rendah, yang kadang tidak jarang tenggelam oleh bunyi instrumen lain, malam itu menunjukan kelasnya sebagai seorang vokalis yang telah lama berkarir, lebih kurang 20 tahun itu. Lantunan lagu yang dinyanyikan Ajie, seakan menyudahi petualangan dalam ruang imaji yang dituntun oleh musik atmosferik ala Themilo pada lagu-lagu sebelumnya. Penonton seakan mendaratkan kembali lamunannya untuk menikmati lantunan lagu “Romantic Purple”, yang dinyanyikan oleh Ajie.

Sedikit catatan yang menarik untuk dituliskan pada penampilan Themilo malam itu, ketika barisan penonton yang khusuk duduk bersila menikmati musik Themilo. Posisi penonton yang duduk bersila dibawah panggung, seakan terkesima melihat sosok Ajie yang ditempa oleh tata cahaya di atas panggung, yang menyuguhkan backlight ketika kerlap kerlip lampu kadang menyuguhkan siluet menarik, dan sosok Ajie seakan mensabdakan sesuatu yang bisa dengan mudahnya masuk dalam pikiran kita, sadar atau tanpa sadar, selama lima menit lagu itu berjalan.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner