Song Review: “Lost In Minute” – Griffith

Song Review: “Lost In Minute” – Griffith

Sumber foto: www.djarumcoklat.com/band/griffith

Menyimak salah satu karya dari unit metal asal Sukabumi, Griffith. Materi mereka akan cenderung cocok untuk telinga-telinga pendengar musik macam In Flames.

Berangkat dari kota Sukabumi, sebuah kuintet metal bernama Griffith berdiri sejak tahun 2017 lalu. Band ini diperkuat dengan formasi Farmin (vokal), Doni (gitar), Agung (gitar), Dimas (bass), dan Bayu (drum). Mereka merilis satu buah single untuk debut album yang rencananya akan dirilis pada tahun 2018, dan single tersebut berjudul “Lost In Minute”.

Lagu ini dimulai dengan fade-in, memperdengarkan suara instrumen dan vokal dari “jauh” sebelum kemudian diserang oleh teriakan dari sang vokalis. Untuk ukuran musik metal, “Lost In Minute” dimainkan dengan mid-tempo, dan dibalut dengan pola permainan musik hardcore di beberapa bagian riff gitar dan ketukan drum. Artikulasi dari sang vokalis terbilang jelas dan patut diapresiasi.

Dinamika musik yang dimainkan Griffith cenderung melodius dan mudah untuk dicerna. Maksudnya, tidak butuh waktu lama untuk dapat menikmati lagu Griffith, karena pola musik yang mereka usung tidak mengharuskan kita “berpikir” dalam menikmati karyanya. Perpaduan tiap instrumen pun terbilang klop, tidak saling menutupi atau mendominasi.


(klik pada gambar untuk mendengarkan lagu)

BACA JUGA - DCDC Shout Out! : Rock Melayu Masa Kini Asal Sukabumi, D’Askop

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner