Song Review: “Gurat Jagad” - Glebod

Song Review: “Gurat Jagad” - Glebod

Sumber foto: www.djarumcoklat.com/band/glebod (Bertus Reff Photography)

Blast beats, permainan instrumen dawai yang kasar, dipadu dengan growling sang vokalis memenuhi materi "Gurat Jagad" dari Glebod.

Glebod adalah sebuah kuartet death metal asal Sukabumi yang digawangi oleh Zoel (vokal), Asep (drum), Vai (bass), dan Ipan (gitar). Mereka dibentuk sejak tahun 2011 dan mengawali perjalanan bermusik mereka dengan aliran musik black metal. Mereka lalu memutuskan untuk merubah aliran musik dan sempat mengalami masa hiatus di tahun 2016 hingga tahun 2017. Pergantian personil pun sempat terjadi hingga akhirnya Glebod mendapatkan formasi termutakhirnya kali ini.

“Gurat Jagad” adalah salah satu lagu andalan dari Glebod. Selayaknya band death metal pada umumnya, intensitas musik yang mereka sajikan rapat dan cepat. Teknik blast beats terdengar penuh sepanjang lagu, dipadu dengan permainan instrumen gitar dan bass yang kasar, dan growling dari sang vokalis yang menyeimbangkan perpaduan musik yang dimainkan dari “Gurat Jagad”.

Hanya saja, produksi musik mereka agak disayangkan. Materi mereka bisa terdengar jauh lebih baik dengan proses mixing dan mastering yang lebih optimal. Tapi, terlepas dari itu, Glebod menawarkan materi musik yang segar dan menarik untuk dinikmati para pendengar musik cadas.

(klik pada gambar untuk mendengarkan lagu)

BACA JUGA - Song Review: “Lost In Minute” – Griffith

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner